Passion

Cinta itu apasih? Coba sini komentarin yg pernah atau lagi ngalamin cinta. Ehehe. Kalo masalah 'cinta ialah kesabaran' yaela gue udah sabar bgt kali nunggu org 5tahun. Tapi gue blm bs bilang gue cinta dia. 'Cinta ialah pengorbanan' yaela klasik amat, blm disuruh bikin candi kan kyk org2 zaman dulu? Ahahaha.

Yg gue tau gue cinta bgt sm dunia gue. I love being an athlete, I love sports. Seberapa sakitnya tahapan yg lo lewatin, lo bakal bertahan dan kembali lagi karena lo ngelakuinnya pake cinta.

Kalo gue mikir2 nih, "yaela lu udah 20tahun ngapain sih msh mau disuruh2 lari2an, panas2an, tiap pagi sore kelapangan, engap2an?" Tapi untung gue ngga pernah mikir itu. Hehe. Paling cuma sepintas kepikiran, 'enak ya jd cewe2 biasa yg bs mempercantik diri dgn gaya2 yg lucu'. Hahaha gue sih boro. Udah anggun nih pake jilbab kekampus, sepatu teplek, tas slempang, parfum, kipas. Pas begitu ke lapangan, 'booommmm!' Lepas itu semua aksesoris. Ganti kaos, celana pendek ketat, sepatu,  rambut dikuncir, lari! Hahahaha.

Udah pokoknya gue cinta bgt sm dunia gue, gue ga peduli org mau ngmg apa. Lah org gue yg bahagia kok, ga ngerepotin lu juga kan? Hehe. Gue sering bgt nangis grgr atletik.

1. Wkt lutut gue gabisa dipake lari! YaAllah itu sumpah sakit bgt jalan aja susah, pdhl gue lagi dilapangan trs jogging trs gue minggir lgsg nangis! "Lutut saya sakit coach:'(" yauda gausa lari dulu, duduk aja, berenang ya gausa latihan dulu. Buset gue nangis!!! Gue gamau kl gabisa lari lagi :(

2. Wkt ankle gue keseleo, itu pincang2 gue tetep latihan, cuma jogging dirumput, ga ngelakuin program krn gabisa speed. Itu gue nangis, gue urut, dikompres, diurut lagi. Pokoknya gue mau sembuh bgttt!

3. Wkt gue ga turun kejuaraan nasional! Gila gue latihan pagi-sore, semangat bgt, pokoknya gue mau turun. Pas minta daftarin dikontingen gue katanya susah gatau susah dmn, yauda gue didaftarin kontingen lain sm pelatih gue. Nunggu2 kabar sambil latihan. Udah program berat, lagi semangat2nya gada halangan pokoknya nikmatin. Malemnya dikabarin gabisa turun krn prosesnya lama sedangkan lombanya udah H-brp gt. YaAllah!!! Nangis sejadi2nya pas mlm!:(((((((( gila ya gue latihan buat apaan kalo ga turun lomba :((((( ini paling parah sumpah sampe gue pusing bgt pokoknya.

Pokoknya sering bgt nangis krn gue gamau kalo sampe gabisa lari lagi. Gue gamau jadi penonton, gue mau jadi pemain, rasain sensasi perlombaan, menang, kalah, deg2an, sakit perut, engap, panas, gue lebih suka sakit2an dlm program dibanding ngga ngapa2in :(  sampe2 tiap lomba gue mikir, 'yaAllah kalo saya mati disini pas lari gpp, saya mau mati2an buat yg terbaik, seengganya nama saya dikenang kl mati diperlombaan' saking gue cinta bgt dan pengen yg terbaik pokoknya.

Jd kl ada yg ngerusak bangunan yg udah gue bangun susah payah, tiap detiknya, tiap harinya, tiap tahunnya. Gue ga rela! Semuanya udah tersusun rapi dari jadwal tidur gue, makan gue, istirahat, main, latihan. Semuanya. Kalo ada orang lain dtg, trs gue malah kepikiran, jadi ga fokus, mending buru2 gue tinggalin atau ga mencoba buat ga main perasaan.

Ya lu gila aja gue yg tiap hari latihan, makan program 200m x 30, 400m x 15, 1000m x 5 yg lari ditengah panasnya matahari, ujan2an, napas udah diujung, pelatih masih megang pluit sm stopwatch trs lu dtg mau ganggu konsentrasi gue? Yg tadinya fokus gue latihan-bahagia-pulang kerumah-main. Trs jd mikirin hidup lu juga gt, ya nggalah!

Allah bakal kasih yg terbaik, itu. Saat ini cinta gue cuma di Atletik, profesi gue. Masih banyak target2 medali yg harus dicapai, limit waktu yg harus ditembus, rekor yg harus dipecahkan. Dan gue harus tetap semangat dan fokus!

-ulpa

Comments

Popular posts from this blog

Solo Traveling Celebes 2017

Melarikan Diri ke Rinjani

Solo Traveling Celebes 2017 Part III