Hallo, readers! Saya mau menceritakan pengalaman trip saya setengah hari kemarin.
Sabtu, 20 Mei 2017 saya melakukan perjalanan sendiri menuju Puncak Bogor, Jawa Barat naik motor. Sebelumnya saya mau cerita kenapa saya bisa pergi sendiri kesana. Jadi awalnya, saya udah daftar trip sendiri untuk tanggal 19-21 Mei 2017, tetapi dari pihak travel tersebut memberi pilihan tempat tujuan diluar pilihan yang saya pilih. Karena saya pernah mengunjungi salah satu tempat tersebut, saya pun memutuskan untuk tidak ikut pilihan yang diberikan. Dan saya meminta untuk dijadwal ulang trip saya, pihak tersebut pun menyetujui. Ok rencana saya weekend ini pun gagal. Lalu saya melihat di instagram stories seseorang yang akan melakukan perjalanan di weekend ini, ketika saya menawarkan diri untuk ikut, tetapi sepertinya saya kembali ditolak dengan alasan tidak tega melihat saya naik motor dari Tangerang sampai lokasi yang ditentukan. Padahal kalau saya sudah niat, jarak maupun waktu atau biaya tidak jadi masalah, hehehe. Dan akhirnya saya memutuskan untuk pergi melakukan perjalanan seorang diri setelah semua rencana saya gagal.
Saya bangun pukul 05:00, mandi, solat dan siap-siap. Saya hanya membawa action cam, buku Max Havelaar, power bank, air minum, dan uang sebanyak 20 ribu. Lalu berangkat pukul 05:45 langsung menuju Puncak hehehe. Pemberhentian pertama saya mengisi bahan bakar di sekitar Ciseeng. Pemberhentian kedua saya mengambil uang di ATM di sekitar Bogor. Lalu mengisi bahan bakar lagi untuk menanjak. Selanjutnya tiba di puncak pukul 08:30. Yang saya rasakan pertama kali begitu menginjakkan kaki di puncak adalah, "kok puncak udah engga dingin ya?". Padahal saya sudah melepas masker saya agar bisa menghirup udara segar di puncak. Dan saya memarkirkan motor saya di puncak pass untuk selanjutnya berkeliling kebun teh.
 |
| Ini maaf ya miring, harga tiket masuk kebun teh. |
|
Kemudian saya mulai berkeliling sendiri di kebun teh
 |
Foto pertama dekat Restoran Bumi Aki
|
 |
| Bagus kan? |
 |
| Cuma pakai kamera Handphone |
 |
| Ademin mata banget kan? |
 |
| Mirip kelokan di Sumatera Barat ya? |
 |
| Selfie adalah alternatif saat solo traveling |
 |
| Ini dekat Telaga Warna |
Setelah puas berkeliling dan makan cilok seharga 5 ribu, saya pun memutuskan untuk pulang sekitar pukul 10:30. Membayar tiket parkir seharga 5 ribu dan turun untuk pulang. Tetapi saya kemudian berpikir lagi, "masa makan cilok doang? mana belum sarapan. Makan mie sambil ngopi enak kali". Dan akhirnya berhenti di warung makan pinggir jalan yang ada di puncak dan memesan kopi plus mie.
 |
| Ngopi yuk? |
 |
| Kenikmatan mie di Puncak |
 |
| Santai sehabis makan sambil menunggu arus one way turun |
 |
| View di warung makan |
 |
| Nice view |
Oh iya, harga mie dan kopi 18 ribu loh. Hehehe mungkin yang mahal view sama istirahat yang lumayan lama. Selanjutnya saya pulang dan membeli sedikit buah tangan "Bogor Raincake" dan menurut saya rasanya biasa aja. Hehehe. Saya pulang dari toko oleh-oleh pukul 15:10 dan sampai di Tangerang magrib sekitar pukul 18:00.
Oh iya motor saya Yamaha Mio keluaran tahun 2009 yang dalam keadaan, rem ngga pakem, ban depan botak, ban belakang goyang, jok tipis, dan bahan bakar boros. Ini motor engga enak kalau dipakai boncengan, makanya saya ngga mau kalau pergi boncengan naik motor saya. Hehehe. Oh iya kalau yang mau ngeledek, "jomblo banget sih sendirian mulu". PLEASE. I DON'T NEED THAT COMMENT. Emang kalau mau bahagia mesti berdua? Emang kalau mau jalan-jalan mesti ada yang nemenin? Terus kalau mau pergi tetapi pacarnya ngga bisa terus mesti nunggu pacarnya biar bisa? YAWLA KEBURU MATAHARI ADA 2 DEH!:((( Kalau mau pergi ya tinggal pergi aja, yang penting mah nyaman sama diri sendiri dan punya uang bos. Hehehe
Comments
Post a Comment